Selasa, 19 November 2013

Ciputra: Seorang Pengusaha Jangan Cuma Pintar Tapi Harus Cerdas

Jakarta -Untuk menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha ternyata bukanlah hal yang mudah dan terjadi secara instan. Banyak yang pintar dan berusaha dengan keras untuk mencapai hal tersebut. Namun tetap tidak bisa, karena ada unsur kecerdasan yang tertanam di dalamnya.
http://www.campaign.com/home
"Yang membedakannya adalah semua itu berasal dari jiwa. Kemudian seorang entrepreneur tidak hanya pintar tapi juga harus cerdas," ungkap Taipan Properti Ciputra dalam pembukaan Global Entrepreneurship Week 2013 di Gedung Bank Indonesia (BI), Jalan Kebun Sirih, Jakarta, Rabu (20/11/2013).
http://www.campaign.com/home
Ia menuturkan, untuk menjadi pengusaha memang diperlukan keinginan bekerja keras. Kemudian juga dibutuhkan integritas dan profesionalisme. Akan tetapi menurut Ciputra itu saja tidak cukup.
http://www.campaign.com/home
"Banyak orang bekerja keras tapi kalau tidak punya jiwa entrepreneurship sangatlah sulit. Kemudian integritas banyak yang punya, profesionalisme banyak yang punya. Nah jiwa entrepreneur itu yang membedakan," jelasnya.
http://www.campaign.com/home
Menurutnya, Indonesia sangat membutuhkan banyak pengusaha untuk terus maju. Saat ini sebesar 98% pengusaha di Indonesia masih tergolong kecil. Sementara untuk kelas besar masih kurang dari 1%.
http://www.campaign.com/home
"Bagaimana bangsa ini maju, kalau pengusaha kecil itu 98% dan besar itu cuma 0 sekian persen," kata Ciputra.
http://www.campaign.com/home
Padahal menurut Ciputra, kehadiran entrepreneur sangat membantu menstabilkan perekonomian negara. Jika saja pengusaha dalam negeri banyak, maka tidak perlu melakukan impor barang dari luar negeri.
http://www.campaign.com/home
"Sekarang kita lihat impor lebih banyak kepada ekspor. Kalau pengusaha kita banyak itu tidak mungkin terjadi. Sehingga sekarang banyak peraturan untuk menahan pertumbuhan kita," ujarnya.
http://www.campaign.com/home
Sebagai informasi, kehadiran Ciputra ke kantor BI adalah untuk pembukaan Global Entrepreneurship Week 2013. Ini merupakan gerakan yang dilakukan oleh BI untuk menciptakan entrepreneur yang semakin banyak di dalam negeri.
http://www.campaign.com/home

Tidak ada komentar:

Posting Komentar